Tentang Album Soundtrack AADC 2

Tentang Album Soundtrack AADC 2
Para pemeran AADC 2. Foto: Fedrik Tarigan/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed kemarin (20/4) secara resmi merilis lagu-lagu yang menjadi soundtrack film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2). Dua lagu merupakan recycle dari soundtrack film pertama. 

Yang terpilih untuk didaur ulang adalah Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih. Melly mengakui, masih banyak lagu dalam album soundtrack film pertama yang rilis pada 2002 itu yang lebih populer di masyarakat. Misalnya, Ku Bahagia, Denting, dan Hanya. Namun, dia punya alasan khusus. 

’’Kami me-recycle dua lagu tersebut sebenarnya agar pendengar dapat merasa seperti flashback ke film sebelumnya. Selain itu, kami pilih lagu tersebut karena, menurut kami, warna lagunya sesuai dengan warna musik yang sekarang,’’ terang Melly dalam acara rilis album soundtrack AADC 2 di Kawasan Bangka, Jakarta Selatan, kemarin.

Bahkan, Melly dan Anto menobatkan Bimbang sebagai single pertama untuk album tersebut. Sementara itu, single kedua adalah Ratusan Purnama yang dinyanyikan Melly bersama Marthino Lio.

Bimbang dirasa istimewa karena hadir dengan sentuhan kekinian. Melly tak hanya berdua dengan Anto mengerjakan lagu itu. Mereka melibatkan dua anaknya, Ale dan Abe, yang tergabung dalam band Goodbye Felicia. 

’’Bersama anaknya Titi DJ juga, Stephanie Poetri, mereka menyanyikan soundtrack Bimbang. Alasan saya ajak anak karena ya mereka juga suka film AADC, haha,’’ ujar Melly menjawab sekenanya.

Tiga musisi belia itu dipercaya mengaransemen ulang, menyanyikannya, bahkan membuat klip video. Semuanya dikerjakan sesuai dengan mereka. 

Selain dari sisi konten lagu, Melly menyatakan tidak banyak yang berbeda dari albumnya tersebut dengan album soundtrack film AADC sebelumnya pada 14 tahun silam. Tampilan cover untuk album itu tetap sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News