Tentang Sosok Riyad, Taruh Mayat Istrinya di Musala

Tentang Sosok Riyad, Taruh Mayat Istrinya di Musala
Linda Wati yang dibunuh secara keji oleh suaminya, Riyad. Foto: KELUARGA FOR RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJAR - Polisi berhasil mengungkap identitas pria tak dikenal yang menitipkan mayat di dalam kotak plastik di Musala Al Musyarafah, Desa Pemakuan Laut di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (10/6).

Pelaku ternyata adalah suami korban. Pemuda dengan badan kekar bernama Riyad. Usianya 35 tahun.

Zen, pemilik rumah tempat Riyad tinggal mengatakan dia meminjamkan rumah untuk ditinggali Riyad sejak setahun ini. Sebelumnya, dia mengenal Riyad di Pasar Lama.

Riyad dikenalnya sebagai seorang pemuda yang baik. Sering bekerja membantunya dan menyupiri istrinya. Zen kasihan karena Riyad adalah seorang yatim piatu.

Mengenai Linda Wati, Zen mengatakan setidaknya wanita itu telah bersama dengan Riyad sejak empat tahun terakhir. Meski memang baru setahun mereka tinggal di rumah Zen di kawasan Sultan Adam.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan Kasus Mayat Perempuan Ditaruh di Musala

Di lingkungan dekat rumah itu, Riyad juga dikenal baik. Dia bahkan kerap memasak di Masjid seberang gangnya untuk orang yang berpuasa. Meski memang, beberapa orang yang mengenalnya mengetahui bahwa dia mengalami ketergantungan dengan obat, khususnya obat "Jin".

Saudara dari Linda Wati sendiri mengatakan tak tahu bahwa adik mereka punya suami. “Dia setahu kami tidak memiliki pacar, tapi dulu pernah sih punya kekasih,” ucap Bahmudah, kakak Linda Wati.

Riyad tega membunuh istrinya sendiri Linda Wati, mayatnya ditaruh di dalam kotak plastik, selanjutnya dititipkan di musala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News