Tentara India Tembak Mati Balita di Perbatasan Kashmir

Tentara India Tembak Mati Balita di Perbatasan Kashmir
Tentara India di wilayah Jammu dan Kashmir. Foto: Zeenews

jpnn.com, KASHMIR - Pakistan menuduh pasukan penjaga perbatasan India melepaskan tembakan di sepanjang perbatasan Kashmir, Selasa (27/8). Aksi brutal tersebut menewaskan dua orang, termasuk satu anak kecil.

"Prajurit Angkatan Darat India melepaskan tembakan tanpa diprovokasi di Sektor Nekrun di sepanjang LoC (perbatasan) dengan sengaja membidik penduduk sipil." Demikian bunyi pernyataaan ISPR, lembaga yang menjadi corong militer Pakistan.

Penembakan tersebut menewaskan seorang pria 45 tahun dan satu anak perempuan berusia tiga tahun. Selain itu, tiga orang terluka dan tiga rumah terbakar.

BACA JUGA: Tentara India dan Pakistan Baku Tembak di Kashmir, Korban Berjatuhan

Pada awal Agustus, India menghapus status otonomi khusus Jammu dan Kashmir. New Delhi juga membagi provinsi tersebut jadi dua wilayah yang diperintah secara sentral, serta mengambil alih wewenang dari majelis. Jammu dan Kashmir mengalami lockdown sejak pencabutan status tersebut.

India dan Pakistan menguasai beberapa wilayah Kashmir tapi mengklaimnya secara menyeluruh. Tiongkok juga menguasai satu bagian wilayah sengketa tersebut, tetapi India dan Pakistan lah yang telah dua kali terlibat perang gara-gara Kashmir. (ant/dil/jpnn)


Pakistan menuduh pasukan penjaga perbatasan India melepaskan tembakan di sepanjang perbatasan Kashmir, Selasa (27/8). Aksi brutal tersebut menewaskan dua orang, termasuk satu anak kecil.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News