Tentara Nigeria Buru Sekte Islam Boko

Tentara Nigeria Buru Sekte Islam Boko
Foto : AP
MAIDUGURI - Perburuan tentara Nigeria terhadap anggota sekte Islam Boko Haram memasuki hari keempat kemarin (29/7). Perseteruan antara kelompok yang menyebut dirinya sebagai Talibannya Nigeria dan pihak militer itu telah menelan korban setidaknya 250 jiwa.

   

Suara tembakan terdengar hingga malam hari di Kota Maiduguri, basis pergerakan pemberontak tersebut. Serangan tersebut menindaklanjuti perintah Presiden Umaru Yar"Adua kepada militer untuk menumpas pergerakan tersebut hingga ke akarnya.

   

Rumah pemimpin sekte Mohammed Yusuf telah dikepung oleh tentara Selasa sore (28/7). Penyegelan juga dilakukan pada masjid yang bisa digunakan para pengikut Yusuf untuk berkumpul. Namun hingga saat ini belum diketahui kepercayaan yang dianut Yusuf.

   

Abdul Mimini Hassan, seorang warga Maiduguri mengatakan, kontak senjata berlanjut hingga malam hari dan terpusat di Bayan Quarters di mana rumah Yusuf berada. "Kami terus mendengar suara tembakan semalaman. Saya yakin sinar bulan malah memungkinkan mereka untuk bertempur," katanya kepada AFP.

   

MAIDUGURI - Perburuan tentara Nigeria terhadap anggota sekte Islam Boko Haram memasuki hari keempat kemarin (29/7). Perseteruan antara kelompok yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News