Jumat, 14 Desember 2018 – 19:23 WIB

Tepatkan Cara Diet dengan Menghitung Jumlah Kalori per Hari?

Jumat, 05 Oktober 2018 – 23:16 WIB
Tepatkan Cara Diet dengan Menghitung Jumlah Kalori per Hari? - JPNN.COM

Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Berapa banyak kalori yang harus Anda dapatkan dalam sehari?

Kalori sudah lama dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk melacak asupan makanan dan mempertahankan atau menurunkan berat badan. Tetapi beberapa ahli gizi mengatakan, kepercayaan umum tidak selalu benar.

Ahli diet berlisensi dan ahli gizi Keri Glassman mengatakan, secara umum orang harus menghindari menghitung kalori karena mendorong orang untuk fokus pada hal-hal yang salah.

"Saya benar-benar tidak pernah menghitung kalori karena itu bisa menciptakan kebiasaan yang tidak sehat," kata Glassman, seperti dilansir laman MSN, Kamis (4/10).

Adapun masalah terbesarnya dari melakukan metode itu yakni mengambil fokus dari nutrisi.

Misalnya, seseorang yang menghitung kalori bisa makan sekantong kue rendah kalori dan sekaleng soda bebas kalori lantas merasa bahagia mereka telah mengonsumsi sejumlah kecil kalori.

Padahal sebenarnya mereka tidak memberi tubuh nutrisi yang perlu untuk merasa kenyang atau berenergi. Lebih buruk lagi, mereka bisa mengonsumsi bahan yang tidak sehat.

"Anda bisa mengatakan soda diet tidak memiliki kalori, tetapi kita tahu bahwa orang yang minum soda lebih mungkin kelebihan berat badan daripada orang yang tidak," jelas Glassman.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar