Tepergok Korban, Maling HP Babak Belur Diamuk Massa Jadi Kayak Begini

Tepergok Korban, Maling HP Babak Belur Diamuk Massa Jadi Kayak Begini
Tersangka pencuri ponsel dan uang, Reka Smbiring (42) saat diamankan Polsek Delitua, Minggu (14/3). Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Seorang pencuri yang terpergok beraksi di sebuah warung makan di Delitua, Medan, Sumatera Utara, babak belur diamuk massa, Minggu (14/3) pagi.

Pelaku bernama Reka Sembiring, 42, warga Dusun II Penungkiran-Durin Jangak Kelurahan Namo Gajah, Medan Tuntungan.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik mengatakan, tersangka beraksi di sebuah warung milik Ika Bentari Tarigan, 34, di Jalan Petunia Raya Lingkungan 2 Namo Gajah, Minggu (14/3) sekira pukul 06.15 WIB.

Tersangka datang diam-diam ke warung korban lalu mengambil satu ponsel android Vivo Y12 warna biru dan juga uang tunai.

“Awalnya korban membuka warung pada pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, korban meletakkan dompet dan ponselnya lalu masuk ke dalam rumah. Tersangka datang mengambil ponsel dan dompet berisi uang,” ungkap Martua Manik.

Namun sial, aksi tersangka ketahuan oleh korban yang kemudian berteriak maling sambil berlari. Tak pelak, tersangka langsung melarikan diri.

“Warga yang mendengar teriakan korban, membantu dan mengejar tersangka. Upaya warga berhasil menangkap tersangka dan kemudian dihajar hingga babak belur,” jelas Martua.

Selanjutnya pelaku diserahkan warga ke polisi.

Seorang pencuri yang terpergok beraksi di sebuah warung makan di Delitua, Medan, Sumatera Utara, babak belur diamuk massa, Minggu (14/3) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News