Tepergok Mencuri, Remaja Ini Malah Dihukum Ngopi dan Merokok

Tepergok Mencuri, Remaja Ini Malah Dihukum Ngopi dan Merokok
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Seorang remaja berinisial Pe, 13, yang tepergok mencuri di Jalan Narada Gang Damai, Kelurahan Jagabaya, Wayhalim, Lampung, dihukum warga dengan cara unik.

Warga Jalan Urip Sumoharjo, Sukarame, itu, bukannya diamuk massa, melainkan dihukum meminum kopi dan merokok dalam jumlah banyak.

Setelah itu, dia diserahkan ke polisi. Sementara rekannya kabur, setelah sempat berkelahi dengan warga.

Pencurian itu terjadi di , sekitar pukul 04.30 WIB Rabu (22/11). Korbannya adalah Sailan Rahmadi, 59.

Kapolsekta Sukarame Kompol Mulyadi mengungkapkan, pencurian itu diduga dilakukan oleh Fe dan dua rekannya. Ketika beraksi, Fe bertugas mengawasi kondisi di sekeliling rumah Sailan.

”Saat itu tetangga curiga dengan Fe. Sebab, dia berada di depan rumah korban sambil celingak-celinguk. Sementara jendela rumah dalam kondisi terbuka,” kata Mulyadi, Kamis (3/11).

Lantas, warga memegang Fe dan menanyakan apa yang sedang dilakukan. Remaja itu kemudian mengakui bahwa dua rekannya sedang berada di dalam rumah Sailan.

Warga bergerak hendak menangkap dua rekan Fe. Namun mereka berhasil kabur melalui jendela ruang tamu yang tidak memiliki teralis.

Seorang remaja berinisial Pe, 13, yang tepergok mencuri di Jalan Narada Gang Damai, Kelurahan Jagabaya, Wayhalim, Lampung, dihukum warga dengan cara unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News