India Open

Tepok Raksasa Rusia, Marcus/Kevin Mulus ke Semifinal

Tepok Raksasa Rusia, Marcus/Kevin Mulus ke Semifinal
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masih mulus di India Open (superseries).

Jumat (31/3) sore WIB, Marcus/Kevin berhasil memastikan selembar tiket semifinal.

Dalam perempat final yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Marcus/Kevin menaklukkan Jago Tepok Bulu Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-18, 22-20. Statistik BWF mencatat, duel delegasi Indonesia dan Negeri Beruang Merah itu berdurasi 30 menit.

Duel Marcus/Kevin dengan ganda Rusia peringkat 12 dunia ini berjalan cukup alot. Marcus/Kevin, yang berstatus juara bertahan di ajang berhadiah total USD 300.00 (setara Rp 3,9 miliar) ini, berani tampil menekan meski lawan memiliki postur bak raksasa. Ya, Sozonov memiliki tinggi badan 184 cm. Sementara Ivanov lebih tinggi lagi, 197 cm.

Di semifinal besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang dari partai Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) vs Jae Hwan Kim/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan).

Sementara satu ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat berita ini diracik, belum mengayun raket di perempat final. Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda Taiwan Jhe Huei Lee/Yang Lee.

Satu wakil Indonesia lainnya, tunggal putra Tommy Sugiarto, juga belum turun. Tommy akan berebut satu tiket semifinal dengan tunggal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. (adk/jpnn)


Ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masih mulus di India Open (superseries).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News