Terancam Dicopot, Tiga Menteri Gelar Rapat

Terancam Dicopot, Tiga Menteri Gelar Rapat
Indroyono Soesilo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menko Maritim Indroyono Soesilo langsung bereaksi menggelar rapat koordinasi untuk membahas dwelling time atau menurunkan waktu tunggu bongkar muat di pelabuhan. Rapat koordinasi tersebut dilakukan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kecewa dengan kunjungannya ke Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (17/6) kemarin.

Rapat koordinasi yang membahas masalah dwelling time ini rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Rapat tersebut bakal digelar Kamis (18/6) siang, pukul 13.00 WIB di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta.

Seperti diketahui, saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok presiden berang mendapatkan kinerja bawahannya yang tidak cekatan. Jokowi menginginkan aparat di pelabuhan kerja lebih cepat. Terutama soal menurunkan dwelling time.

Bahkan terang-terangan, Jokowi mengancam akan mencopot para menteri dan jajaran terkait jika tidak bisa kerja dengan baik. 

"Harus terbuka, saya tanya tidak ada jawabannya, ya saya cari sendiri jawabannya dengan cara saya. Kalau sulit bisa saja dirjennya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, bisa juga menterinya yang saya copot," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam kunjungannya ke Tanjung Priok kemarin. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menko Maritim Indroyono Soesilo langsung bereaksi menggelar rapat koordinasi untuk membahas dwelling time atau menurunkan waktu tunggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News