Terancam Dipecat dari Gerindra, Ini Komentar Suami Yenny Wahid

Terancam Dipecat dari Gerindra, Ini Komentar Suami Yenny Wahid
Terancam Dipecat dari Gerindra, Ini Komentar Suami Yenny Wahid

jpnn.com - JAKARTA - Ancaman pemecatan juga bergulir dari Partai Gerindra setelah pengambilan keputusan UU Pilkada di parlemen beberapa hari lalu.

 

Tiga anggota DPR yang absen dalam sidang paripurna itu terancam dipecat. Salah seorang di antara mereka, suami Yenny Wahid Dhohir Farisi.
 
Kekecewaan atas ketidakhadiran tiga anggota DPR tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Saya kecewa, saat pengambilan keputusan penting untuk bangsa dan negara, tiga anggota DPR kita tidak hadir," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima koran ini kemarin (28/9).
 
Calon presiden pada Pilpres 2014 itu menegaskan komitmennya untuk memanggil ketiga kader partainya tersebut. Termasuk mengambil keputusan tegas bahwa absennya mereka adalah bagian dari sikap melawan keputusan partai.

"Salah satu konsekuensi yang dipertimbangkan adalah pemecatan dari keanggotaan Partai Gerindra," tegas Prabowo.

Selain Dhohir, dua anggota DPR yang tidak hadir saat pengambilan keputusan adalah Supriyatno dan Soemarjoto Arjoso.
 
Dihubungi terkait hal itu, Dhohir mengatakan belum mengetahui rencana pemanggilan dirinya. Begitu juga halnya dengan kemungkinan pemberian sanksi hingga pemecatan. "Lebih baik kita tunggu saja dulu prosesnya," kata Dhohir.
 
Dia mengungkapkan, ketidakhadirannya di sidang paripurna DPR saat pengambilan keputusan terkait dengan RUU pilkada beberapa hari lalu didasari sejumlah alasan.

"Yang pasti bukan untuk melawan partai. Tapi, ini semua adalah politik jalan tengah," ujarnya tanpa memerinci lebih lanjut. (dyn/c4/fat)


JAKARTA - Ancaman pemecatan juga bergulir dari Partai Gerindra setelah pengambilan keputusan UU Pilkada di parlemen beberapa hari lalu.   Tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News