Terapkan Verifikasi Ganda untuk Calon Klub di Laga ISL

Selesai di PT LI, Berlanjut di BOPI

Terapkan Verifikasi Ganda untuk Calon Klub di Laga ISL
Terapkan Verifikasi Ganda untuk Calon Klub di Laga ISL

jpnn.com - JAKARTA - PT Liga Indonesia (PT LI) telah mengumumkan 18 klub yang lolos verifikasi untuk tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015. Nantinya, 18 klub hasil verifikasi itu juga akan diverifikasi kembali oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Menurut Ketua Umum BOPI Noor Amman, pihaknya sebagai pelaksana pengawasan olahraga profesional di Indonesia menganggap verifikasi ulang itu penting dilakukan. Alasan yang disodorkan adalah demi menjaga kualitas klub-klub di ISL.

"BOPI memang berniat melakukan audit 18 klub itu agar jangan sampai ada komplain masalah gaji lagi. BOPI bukan berniat untuk menghukum, tapi untuk menjaga kualitas klub di Indonesia agar tetap dalam nilai profesionalnya," katanya saat dihubungi Sabtu (17/1) siang.

Sejatinya, BOPI sudah meminta agar PT LI menyerahkan hasil verifikasinya sejak 5 Januari lalu. Jika memang proses verifikasi oleh PT LI selesai, mereka diminta menyerahkannya ke BOPI sampai 19 Januari ini.

Namun, PT LI sampai saat ini belum memberikan respon apakah akan menjawab permintaan BOPI. Namun, Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy menyebut proses verifikasi infrastruktur masih berjalan.

Setelah memantau Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, PT LI juga menilai stadion Agus Salim Padang. Selanjutnya, mereka akan kembali memantau pada 19 Januari nanti.

"Senin (19/1) nanti, tim verifikasi akan ke  Stadion Siliwangi Bandung (Pelita Bandung Raya) setelah itu ke Stadion 17 Mei Banjarmasin (Barito Putera), dan Stadion Surajaya Lamongan (Persela Lamongan)," tuturnya.(upi/mas)

JAKARTA - PT Liga Indonesia (PT LI) telah mengumumkan 18 klub yang lolos verifikasi untuk tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015. Nantinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News