Terawan Dipecat IDI, Wakil Ketua MPR Ini Malah Disuntik Vaksin Booster Nusantara

Terawan Dipecat IDI, Wakil Ketua MPR Ini Malah Disuntik Vaksin Booster Nusantara
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah disuntik vaksin booster Nusantara oleh dokter Terawan pada Kamis (31/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah pemecatan mantan Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto SpRad. dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah malah disuntik vaksin booster Nusantara, Kamis (31/3). 

Dia disuntik vaksin Nusantara oleh Terawan secara langsung.

Padahal, salah satu alasan pemecatan IDI adalah karena terobosan Terawan memproduksi vaksin Nusantara yang disebut IDI belum diuji klinis. 

‘’Saya ingin menyampaikan dukungan pada Terawan secara moril dengan tindakan. Apa yang dilakukan Terawan memproduksi vaksin Nusantara adalah wujud tindakan patriotisme, nasionalisme, dan wujud cinta karya anak bangsa sendiri,’’ tegas Ahmad Basarah. 

Langkah IDI memecat Terawan sejak awal mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan.

Ahmad Basarah menilai, beberapa langkah Terawan dalam bidang kesehatan yang berbasis pada penelitian dan inovasi itu bisa menjadi momentum untuk menuju kemandirian bangsa.

“Keputusan IDI pantas dikritik karena organisasi ini seperti mengabaikan suara masyarakat yang telah merasakan manfaat, bahkan terselamatkan dengan inovasi yang dilakukan Terawan untuk dunia kedokteran. 

Rekam jejak Terawan di dunia kedokteran telah berskala internasional. 

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah disuntik vaksin booster Nusantara secara langsung oleh Terawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News