Terbebani Koalisi Gemuk, Prabowo Sulit Wujudkan Kesejahteraan

Terbebani Koalisi Gemuk, Prabowo Sulit Wujudkan Kesejahteraan
Terbebani Koalisi Gemuk, Prabowo Sulit Wujudkan Kesejahteraan

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti dari Poins Albert Simangunsong mengatakan gemuknya Koalisi Merah Putih yang dibentuk untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menjadi beban tersendiri ketika terpilih nanti. Alasannya, partai yang tergabung sudah menjadi bagian dari sejarah dari 10 tahun pemerintahan Indonesia Bersatu.

"Prabowo selama ini mengungkapkan fakta yang dia tahu dan dengar. Tetapi dia lupa itu semua bagian dari pendukungnya. Akhirnya kata hati dan pikiran tidak sinkron, berakibat blundernya pernyataan tersebut," kata Albert di Jakarta, Selasa (1/7).

Seperti diketahui, Partai Demokrat sudah menyatakan sikapnya mendukung Prabowo-Hatta. Itu artinya, calon presiden nomor urut satu itu sudah didukung tujuh partai. Sebelumnya sudah ada Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PBB, dan PPP.

Albert menjelaskan dengan banyak anggota koalisi ini, harapan untuk mensejahterakan rakyat sulit diwujudkan. Apalagi kata dia sampai harus menutut potensi kebocoran keuangan negara.

"Jika dilihat  sejujurnya memang Prabowo tidak  memahami masalah di negeri. Contohnya: masalah ketahanan saja dia larut membahas pertahanan di alutsista, padahal pertahanan itu  sub bagian kecil dari suatu ketahanan negara yang  melingkupi georafis," paparnya.

Contoh lainnya masalah perumahan rakyat. Kata dia, masalah utama pada pembangunan permuahan rakyat ada di pemerintah karena dikuasai oleh para kapitalis.

"Koalisi Merah Putih itu isinya para kapitalis properti yang uang setorannya jelas lebih banyak dibanding rumah tipe sederhana untukk Rakyat menengah. Rakyat bawah jangan pernah punya mimpi akan di urusi bila Prabowo menjadi presiden," pungkas Albert. (jpnn)


JAKARTA - Peneliti dari Poins Albert Simangunsong mengatakan gemuknya Koalisi Merah Putih yang dibentuk untuk mendukung calon presiden dan calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News