Terbukti Mudahkan Masyarakat untuk Mengakses Listrik, PLN Raih Penghargaan Top Digital 2022

Terbukti Mudahkan Masyarakat untuk Mengakses Listrik, PLN Raih Penghargaan Top Digital 2022
PT PLN (Persero) kembali meraih penghargaan Top Digital Implementation 2022 level stars 5. Tak hanya itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga meraih penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2022 dalam acara Top Digital 2022. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) kembali meraih penghargaan Top Digital Implementation 2022 level stars 5.

Tak hanya itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga meraih penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2022 dalam acara Top Digital 2022, yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (14/12).

Dalam penghargaan ini, PLN dinilai telah berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang Top Digital 2022. Dengan kegiatan ini kami ingin mendorong percepatan transformasi digital agar bisa memberikan dampak yang strategis, baik itu untuk korporasi, bisnis maupun pemerintahan. Untuk itu kami mendorong seluruh pihak terus meningkatkan kualitas mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital," ungkap Ketua Penyelenggara Top Digital 2022, M. Lutfi Handayani .

Darmawan Prasodjo mengatakan penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh Tim PLN, yang telah bertransformasi sejak dua setengah tahun yang lalu dan berinovasi, serta efisiensi dengan menjadikan digitalisasi sebagai pondasinya.

"Ini penuh dengan kebanggaan bagi seluruh Insan PLN, karena kami mendapatkan dua award dari It Works. Salah satu Award Digital yang paling bergengsi di Indonesia yaitu Top Digital Implementation dan Top Leader on Digital Implementation. Prestasi luar biasa saya dedikasikan kepada insan PLN yang sudah bekerja keras, yang sudah bekerja dengan penuh pengertian, penuh pengorbanan," papar Darmawan.

Digitalisasi yang dilakukan PLN telah menyentuh berbagai aspek, dimulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi.

Digitalisasi juga dilakukan pada sistem perencanaan, sistem keuangan, sistem pembayaran, sistem pengadaan, hingga ke sistem pelayanan pelanggan.

Tak hanya itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga meraih penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News