JPNN.com

Tercepat, Stoner Malah Pusingkan Chassis

Jumat, 25 Februari 2011 – 16:19 WIB Tercepat, Stoner Malah Pusingkan Chassis - JPNN.com
SEPANG - Peta persaingan MotoGP 2011 sedikit terkuak. Dua kali sesi uji coba yang berlangsung di Sepang, Malaysia, menunjukkan kesiapan tim-tim dan pembalapnya di musim baru. Tim Repsol Honda memberikan ancaman keras pada juara bertahan Yamaha dan tim-tim lainnya di dua sesi uji coba pramusim tersebut.

Fakta dari dua sesi uji coba pramusim membuktikan RC212V yang diandalkan Honda memiliki keunggulan dibandingkan motor-motor lain. Pembalap anyar Honda Casey Stoner dengan mudah selalu memuncaki catatan waktu terbaik di tiga hari uji coba kedua. Mantan andalan Ducati itu seperti tak perlu menjalani adaptasi hingga langsung tampil cepat bersama Honda.

Hari ketiga uji coba kedua di Sepang makin menjelaskan kelihaian Stoner bersama Honda. Kemarin (24/2) WIB, Stoner memperbaiki catatan waktunya lagi. Pembalap Australia itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,665 detik sekaligus melakukan sapu bersih di sesi kedua uji coba pramusim.

Hebatnya, catatan waktu terbaik itu didapatkan Stoner di lap kedua mengawali hari ketiga. Dia pun menjadi pembalap pertama yang mampu meraih waktu di bawah dua detik di Sepang. Rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa, bergabung mencatatkan waktu di bawah dua detik beberapa saat kemudian. Hingga akhir sesi, hanya mereka berdua yang mampu meraih waktu di bawah dua detik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...