Terdakwa Teror Mumbai Mengakui Asal Pakistan

Terdakwa Teror Mumbai Mengakui Asal Pakistan
Terdakwa Teror Mumbai Mengakui Asal Pakistan
NEW DELHI - Sidang pertama kasus terorisme di Mumbai berlangsung kemarin (23/3). Satu-satunya pelaku penembakan yang masih hidup, Mohamed Ajmal Kasab, menjadi terdakwa dalam kasus tersebut.

Kasab didakwa melakukan penyerangan yang mengakibatkan tewasnya 166 orang. Bersama rekan-rekannya yang telah tewas, Kasab melakukan teror bersenjata di Mumbai selama tiga hari pada November tahun lalu.

"Terdakwa mengaku sebagai orang Pakistan dan memohon didampingi pengacara ke pengadilan. Hasilnya akan diumumkan pada sidang selanjutnya," ujar Rakesh Maria, kepala tim penyidik kasus tersebut, kepada Reuters.

Serangan di kawasan bisnis India itu memperpanas hubungan diplomatik India dan Pakistan. Islamabad awalnya membantah anggapan bahwa Kasab adalah warga negara Pakistan. Tapi, mereka kemudian mengakui Kasab sebagai bekas warga negaranya yang sudah berpindah status kewarganegaraan.

NEW DELHI - Sidang pertama kasus terorisme di Mumbai berlangsung kemarin (23/3). Satu-satunya pelaku penembakan yang masih hidup, Mohamed Ajmal Kasab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News