JPNN.com

Terdengar Ledakan dari Gudang Limbah yang Terbakar di Bekasi

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 00:58 WIB
Terdengar Ledakan dari Gudang Limbah yang Terbakar di Bekasi - JPNN.com
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar gudang limbah di Kabupaten Bekasi, Jumat (14/8). Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Kurang dari sejam, dua gudang limbah serta satu rumah di Kampung Cibuntu, Cikarang Barat, Bekasi hangus terbakar pada Jumat (14/8).

Komandan Tim Damkar Kabupaten Bekasi Nabrih mengatakan bahwa kobaran api sudah relatif besar hingga menghanguskan tiga bangunan semipermanen saat pihaknya tiba di lokasi kejadian.

"Beruntung tidak sampai merembet ke permukiman warga lainnya mengingat jarak antarrumah sangat dekat dengan TKP, permukiman padat penduduk," kata Nabrih.

Selain menghanguskan tiga bangunan semipermanen, api juga membakar tiga unit sepeda motor dan puluhan juta uang tunai yang ada di dalam rumah.

"Untungnya tidak sampai ada korban jiwa karena warga di situ langsung keluar berhamburan," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu sulit memadamkan api karena lokasi kejadian yang dekat dengan Kalimalang sehingga memudahkan petugas mengisi truk tangki air.

"Kalau melihat cakupan area kebakaran, idealnya membutuhkan 20 unit mobil pemadam. Namun, karena lokasinya berdekatan dengan sumber air jadi memudahkan kami untuk memadamkan api," ucapnya.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kompol Sunardi membenarkan peristiwa tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama