Terdongkrak Bunga untuk Ahok-Djarot, Omzet Rp20 Juta per Minggu

Terdongkrak Bunga untuk Ahok-Djarot, Omzet Rp20 Juta per Minggu
Abet Kusnadi saat berada di kiosnya. Foto: Eko Setiyono/Pasundan Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - Ribuan karangan bunga yang dikirim warga ke Balai Kota Pemprov DKI Jakarta pekan lalu sempat menyedot perhatian publik.

Karangan bunga sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Gubernur Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat itu ternyata diantaranya didatangkan dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

EKO SETIYONO, Lembang

Adalah Zeni's Florist, supplier berbagai jenis bunga hias milik Abet Kusnadi yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Kampung Karamat Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Abet mengaku ada peningkatan permintaan bunga sebesar 25 persen dari para pengrajin karangan bunga di Jakarta.

Banjir karangan bunga ucapan terima kasih kepada Ahok-Djarot itu juga turut membawa berkah bagi penjual bunga di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

"Beberapa hari ke belakang memang ada kenaikan permintaan dari Jakarta, terutama dari pedagang bunga di Pasar Kembang Rawa Belong," kata Abet Kusnadi ditemui Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group) di kiosnya, pekan lalu.

Menurut dia, hal ini mungkin terjadi karena banyaknya warga mengirim karangan bunga untuk Ahok-Djarot yang jumlahnya telah mencapai ribuan.

Ribuan karangan bunga yang dikirim warga ke Balai Kota Pemprov DKI Jakarta pekan lalu sempat menyedot perhatian publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News