Terduga Pembajak Situs Polri Ditangkap

Terduga Pembajak Situs Polri Ditangkap
Terduga Pembajak Situs Polri Ditangkap
JAKARTA - Situs resmi kepolisian, www.polri.go.id, sempat dibajak hacker tak dikenal beberapa pekan lalu. Laman online yang menjabarkan prlayanan dan visi-misi Polri itu, tak bisa beroperasi secara normal akibat gangguan itu. Pembajak bahkan sempat menampilkan pesan-pesan jihad yang mengatasnamakan Islam, selain menutup sebagian halaman tersebut.

Terkait aksi pembajakan ini, Senin (6/6) malam pihak Polri mengaku telah berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan website itu. "Tadi malam jam 23.00 WIB, telah dilakukan peggeledahan di salah satu TKP. Di situ ditemukan salah seorang yang memang sudah lama didapatkan identitasnya. Tadi malam berhasil dilakukan penangkapan. Yang bersangkutan memang mengakui bahwa telah berhasil masuk, mengakses database website Polri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Selasa (7/6) siang.

Polisi menyebut, terduga pelaku pembobolan website itu adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah (Jateng). Namun polisi belum mau merinci secara detail identitas resmi pelaku tersebut, dengan alasan kepentingan penyidikan.

"Saat ini sedang didalami. Yang bersangkutan adalah seorang mahasiswa semester empat di salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah. Untuk sementara ini diketahui masuk ke website itu, karena dia punya itu, ilmu IT," tambah Anton.

JAKARTA - Situs resmi kepolisian, www.polri.go.id, sempat dibajak hacker tak dikenal beberapa pekan lalu. Laman online yang menjabarkan prlayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News