Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Cirebon Ternyata Jaringan JI

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Cirebon Ternyata Jaringan JI
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Seorang terduga teroris berinisial M ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (4/6) siang.

"Kemarin memang kami ikut mendampingi saat penggeledahan rumah terduga teroris," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Jumat.

Syahduddi mengatakan terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 tersebut berinisial M beralamat di Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

“Berdasarkan informasi dari Tim Densus 88, M merupakan salah satu anggota jaringan Jamaah Islamiyah (JI). M ditangkap hari Kamis (4/6) sekitar pukul 10.30 WIB,” tegasnya.

Menurut dia, terduga teroris tersebut langsung dibawa oleh Tim Densus setelah dilakukan penangkapan oleh tim antiteror tersebut.

"Penangkapan terduga teroris ini pada Kamis (4/6) sekitar jam 10.30 WIB," ujarnya.

Dia menuturkan tidak tahu secara persis terkait aksi yang dilakukan terduga teroris, namun yang pasti dari informasi bahwa dia akan melakukan aksi teror.

"Terduga mengarah ke kegiatan aksi teror yang dilakukan, sehingga dilakukan penahanan, kami hanya membantu pengamanan saja," tuturnya.

Seorang terduga teroris berinisial M ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (4/6) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News