Terekam CCTV Secara Jelas, Ya Rasain lah!

Terekam CCTV Secara Jelas, Ya Rasain lah!
Dua pelaku pencurian yang aksinya terekam CCTV diamankan di Polres Bulungan. Foto: Ifransyah /Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Polisi berhasil membekuk dua pelaku pencurian di sebuah halaman pertokoan di Jalan Salak, Tanjung Selor, Kalrata, Senin (16/4) lalu, berkat bantuan CCTV (closed circuit television).

Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Gede Prasetia Adi Sasmita menjelaskan, pengungkapan tersebut bermula dari adanya laporan yang masuk ke pihaknya tentang aksi pencurian yang dialami seorang mahasiswi pada 6 Maret 2018 lalu.

Adapun korbannya kata Gede ialah, Winda Sari (21) yang merupakan warga Jalan Pembangunan RT 13, Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.

“Pada tanggal tersebut, korban bersama dengan temannya yaitu Wahyuni, hendak berbelanja kain di salah satu toko di Jalan Salak dengan menggunakan sepeda motor. Mereka tiba di halaman pertokoan sekira pukul 10.00 Wita,” ucapnya.

Keduanya memarkirkan kendaraan yang mereka gunakan di halaman pertokoan dan masuk ke dalam toko. Pada saat itu, korban yang membawa tas berawarna hijau berisi sebuah laptop merek Asus berwarna putih, meninggalkan bawaannya di motor yang mereka gunakan.

“Lima menit berselang, korban beserta temannya keluar dari dalam toko dan melihat tas yang berisi laptop yang disimpan di motor sudah tidak ada. Kemudian korban melapor kepada pihak polisi, di mana kerugiannya ditafsir mencapai Rp 4 juta,” ungkapnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut Gede, pihaknya pun mulai melakukan penyelidikan di lapangan. “Kami juga menganalisa CCTV yang ada di sekitar toko dan mengumpulkan bahan keterangan dari informan, akhirnya kami kantongi identitas kedua pelaku,” sebutnya.

Identitas yang berhasil dikantongi pihaknya ialah IS (42) yang merupakan warga Jalan Meranti RT 05 Kelurahan Tanjung Selor Hilir dan Kr (32) merupakan warga Jalan Sabanar lama RT 01 Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

Aksi kedua pencuri dengan jelas terlihat dalam rekaman CCTV, sehingga polisi tidak butuh waktu lama untuk mengetahui identitas mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News