Tergiur Bekerja di Angkasa Pura, Vara Indriyani Malah Tertipu, Uang Rp 80 Juta Raib

Tergiur Bekerja di Angkasa Pura, Vara Indriyani Malah Tertipu, Uang Rp 80 Juta Raib
Korban Vara Idriyani. foto: sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Vara Indriyani, 23, warga Jalan Kapten Abdullah, Lr Setia, Kecamatan Plaju Palembang menjadi korban penipuan bermodus lowongan kerja.

Akibatnya, korban menderita kerugian sebanyak Rp 80 juta yang ditransfer ke rekening terlapor.

“Awal saya di rumah mencari pekerjaan, terus saya melihat ada lowongan pekerjaan di Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang di akun medsos terlapor Nurfadly Syaputra di Instagram,” ujar Vara Indriyani saat melapor ke Mapolrestabes Palembang, Kamis (12/5).

Dia langsung mengomentari akun tersebut dan korban kemudian disuruh mentransfer melalui ATM Bank BNI milik terlapor.

“Dengan tergiur, saya langsung mentransfernya di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) tepatnya di depan JM Plaju Palembang, Rabu (11/5) sekitar pukul 22.26 sebanyak Rp 80 juta,” ungkap Vara Indriyani.

Dia mengaku, setelah ditransfer melalui rekening terlapor, hingga saat ini pihaknya belum masuk bekerja di Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang.

Atas kejadian ini, korban kehilangan uang senilai Rp 80 juta dan langsung melaporkan ke Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan laporan korban yang sudah diterima oleh pihaknya.

Vara Indriyani, 23, warga Jalan Kapten Abdullah, Lr Setia, Kecamatan Plaju Palembang menjadi korban penipuan bermodus lowongan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News