Tergiur Potensi Daerah, Tokoh Nasional Turun Gunung

Tergiur Potensi Daerah, Tokoh Nasional Turun Gunung
Tergiur Potensi Daerah, Tokoh Nasional Turun Gunung
JAKARTA - Sejumlah tokoh yang selama ini berkiprah di level nasional siap turun gunung, ikut maju sebagai cagub. Ambil contoh jelang pilgub Sumut 2013. Sejumlah tokoh nasional siap maju, antara lain pentolan DPP Demokrat yang juga anggota DPR Sutan Bathoegana, anggota DPR dari Partai Golkar Chaeruman Harahap, dan mantan Pangkostrad Letjen (Purn) AY Nasution.

Mengapa" Pengamat politik yang juga aktivis antikorupsi, Ray Rangkuti, menyebutkan sejumlah hal yang memicu banyaknya kandidat yang memburu jabatan gubernur.

Pertama soal regulasi atau aturan main pencalonan anggota DPR yang maju sebagai calon di pemilukada. Dimana, jika anggota DPR gagal terpilih, maka dia tetap bisa duduk kembali sebagai anggota dewan.

"Dengan kata lain, anggota DPR yang ikut maju di pilgub itu hanya menguji peruntungan. Karena kalau toh gagal, kursi DPR tak hilang. Mereka mirip berjudi saja," ujar Ray kepada JPNN, kemarin.

JAKARTA - Sejumlah tokoh yang selama ini berkiprah di level nasional siap turun gunung, ikut maju sebagai cagub. Ambil contoh jelang pilgub Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News