Teri Berkali-kali Menyebut Nama AKBP Jerry Siagian dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Teri Berkali-kali Menyebut Nama AKBP Jerry Siagian dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J
Kerabat memegang foto almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7). Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan secara khusus menyoroti sosok AKBP Jerry Raymond Siagian.

AKBP Jerry merupakan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Metro Jaya.

Namanya mencuat saat dia meminta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberi perlindungan pada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Keluhan terhadap Jerry banyak. Kami ingin masalah ini dibuat khusus, saya butuh bantuan Pak Hasto (Ketua LPSK) untuk bisa tahu Jerry," kata Arteria Dahlan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR bersama Komnas HAM, Kompolnas, dan LPSK di Senayan, Senin (22/8).

Pria yang akrab disapa Teri itu menduga ada kesepakatan tertentu antara Ferdy Sambo dan Jerry sehingga berani menekan LPSK untuk memberi perlindungan kepada Putri Candrawathi.

"Saya lihat level Jerry kesepakatan. Transaksional, 'Anda kerjakan habis itu, anda naik jabatan' sebagai apa. Ini harus dicermati," lanjutnya.

Seharusnya, lanjut Teri, bila diperintah Ferdy Sambo, Jerry melapor kepada atasannya di Polda Metro Jaya.

"Kalau dia disuruh, setelah disuruh, dia lapor ke atasan tingkatnya. Itu orang benar," ujarnya.

Kasus pembunuhan Brigadir J banyak menyeret anggota kepolisian. Salah satunya AKBP Jerry Siagian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News