Teriak Allahu Akbar..Lalu Tikam Orang Sampai Tewas

Teriak Allahu Akbar..Lalu Tikam Orang Sampai Tewas
Tim forensik menelusuri TKP serangan di stasiun kereta Grafing. Foto: AFP

jpnn.com - MUNICH - Seorang pria Jerman tewas dan tiga lainnya cedera dalam serangan di sebuah stasiun kereta di pinggiran Grafing, pinggiran Munich, Jerman Selasa (10/5) pagi.

Aparat setempat mengatakan, salah seorang korban ditikam dengan pisau di dalam kereta api dan yang lainnya di luar gedung stasiun.

Salah seorang korban, pria 50 tahun, meninggal di rumah sakit akibat luka-luka. Sementara tiga korban lainnya, dua luka ringan dan seorang luka parah.

Polisi mengatakan mereka telah menangkap seorang pria berusia 27 tahun yang menjadi tersangka. Juru bicara kejaksaan setempat mengatakan, dugaan sementara motif pria ini adalah ideologi, jihad.

"Kami masih menyelidiki, namun dari ucapannya di TKP sebelum beraksi, ada motif politik, motif Islam," kata Ken Heidenreich, seperti dikutip dari AFP.

Media setempat melaporkan, sejumlah saksi mata mengatakan, pelaku sempat berteriak 'Allahu akbar' dan 'Anda orang-orang kafir' selama serangan itu.

Andai motif jihad memang terbukti, aksi ini akan menjadi serangan ketiga dengan menggunakan pisau sejak September tahun lalu. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News