Teriakan Anies Presiden Menggema di Milad Ke-20 PKS, Habib Aboe Merespons Santai

Teriakan Anies Presiden Menggema di Milad Ke-20 PKS, Habib Aboe Merespons Santai
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teriakan ‘Anies Presiden’ menggema saat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Milad Ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5).  Lantas bagaimana respons elite PKS?

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan bahwa teriakan Anies Presiden saat Milad Ke-20 partainya merupakan hal yang biasa.

Dia juga menilai wajar simpatisan dan kader meneriakkan hal tersebut, mengingat sosok Anies Baswedan sangat kuat di DKI Jakarta. 

Namun demikian, lanjut Habib Aboe, hal itu bukan berarti bisa dianggap sinyal dari PKS untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

“Ya, kalau bicara sinyal itu, sinyal ke mana pun bisa, tergantung kuatnya frekuensi. Hari ini ke Anies, biasa-biasa saja,” kata Habib Aboe kepada wartawan di Jakarta dikutip Senin (30/5). 

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan bahwa PKS belum bisa memutuskan apa pun saat ini terkait Pilpres 2024.

“Buat PKS, tidak ada yang bisa kami putuskan (sekarang), tetapi bahwa ceruk Pak Anies itu ada di PKS banyak, bisa-bisa saja,” ungkapnya.

Legislator Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan ini menambahkan nantinya PKS akan melihat siapa figur yang berpeluang memenangi Pilpres 2024.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy merespons santai soal teriakan Anies Presiden yang menggema saat Milad Ke-20 PKS di Istora Senayan, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News