Terima Audiensi Pengurus Aspek, Menaker Ida Bahas Dampak Digitalisasi Bagi Tenaga Kerja

Terima Audiensi Pengurus Aspek, Menaker Ida Bahas Dampak Digitalisasi Bagi Tenaga Kerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) menggelar audiensi pengurus ASPEK Indonesia di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan , Jakarta, Senin (9/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menker) Ida Fauziyah menerima audiensi pengurus Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta, Senin (9/10).

Dalam pertemuan tersebut dibahas dampak digitalisasi di sektor tenaga kerja di dunia perbankan.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan era digitalisasi di dunia perbankan memberikan dampak pada jabatan, seperti teller dan front office.

Namun pada implementasinya, tidak serta merta dilakukan rekrutmen pada jenis jabatan teller dan front office, dan peningkatan rekrutmen pada jenis jabatan teknologi informasi.

"Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha agar tetap selaras mengikuti perkembangan dan mampu meningkatkan SDM untuk industri masa depan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menurutnya, industri perbankan harus menyiapkan diri menghadapi era digitaliasi agar dapt menjaga kualitas layanan nasabah dan mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang kondusif.

Dia mengingatkan digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan bagi dunia usaha, termasuk industri perbankan.

Karena itu, lanjut Menaker Ida, digitalisasi yang diterapkan secara berkelanjutan di industri perbankan dapat menjaga semangat peningkatan layanan bagi para nasabahnya.

Menaker Ida menerima audisensi pengurus ASPEK untuk membahas dampak digitalisasi bagi pekerja di perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News