Terima Banyak Order di Luar Negeri

Terima Banyak Order di Luar Negeri
Joy Tobing. Foto: Sugeng Sulaksono/Jawa Pos.
JAKARTA - Lama tak terdengar, Joy Destiny Tiurma Tobing muncul lagi. Juara Indonesian Idol edisi pertama itu menyumbangkan suara untuk satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY yang berjudul Ku Yakin Sampai di Sana.

Selama ini 'menghilang', Joy menyatakan tetap fokus sebagai penyanyi. Diam-diam, banyak panggung yang dia singgahi, bahkan sampai ke luar negeri. "Kalau dituruti, hampir sebulan sekali aku bernyanyi di Amerika Serikat atau Singapura," ucap perempuan kelahiran 20 Maret 1980 itu.

Meski begitu, Joy tidak bisa menerima semua tawaran, karena harus mempertimbangkan keuntungan, baik materiil maupun yang menunjang peningkatan karir. "Aku tidak selalu mengiyakan show di luar tanpa lihat benefit. Kebanyakan acara itu ditujukan kepada orang Indonesia di luar sana, terutama Amerika," ulasnya.

Di Indonesia, Joy sendiri lebih sering menyanyi untuk komunitas, gathering perusahaan, atau pelayanan. Kenapa tidak tampil di TV lagi? "On air (di TV, Red) belum tersentuh, karena album belum keluar. Tapi, buat aku, yang penting jalani kerjaan dengan ikhlas dan bersyukur," tegasnya.

JAKARTA - Lama tak terdengar, Joy Destiny Tiurma Tobing muncul lagi. Juara Indonesian Idol edisi pertama itu menyumbangkan suara untuk satu lagu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News