Terima Gaji Perdana, Guru PPPK Ini Bergegas Menemui Seseorang, Bikin Haru

Terima Gaji Perdana, Guru PPPK Ini Bergegas Menemui Seseorang, Bikin Haru
Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono didampingi istrinya Novi Kurnianingrum saat menyerahkan gaji perdananya kepada ibundanya tercinta. Foto dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono sangat gembira.

Ini setelah dia mendapatkan gaji perdana sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sutopo resmi terima SK PPPK pada 27 April. Dia dan kawan-kawannya dikontrak setahun terhitung 1 Mei 2022 sampai 30 April 2023.

Namun, dia baru menerima gaji perdananya pada Jumat, 17 Juni sebesar gaji pokok. Walaupun nominalnya tidak sama seperti rekan-rekannya di daerah lain, Sutopo sudah senang.

"Alhamdulillah, saya telah mendapatkan gaji guru PPPK. Matur nuwun kagem Bapak Jokowi, Mendikbudristek, Dirjen GTK, Sesdirjen, Menteri Keuangan, Ketua DPR RI, Komisi X, Komisi II, Ketua Umum PB PGRI, PGRI Provinsi Kabupaten, Dinas Pendidikan, dan BKD," tutur Sutopo kepada JPNN.com, Sabtu (18/6).

Sutopo yang sangat gembira sudah mendapatkan gaji, sampai lupa dengan password m-banking. Dia mengaku gemetar karena kegembiraan yang membuncah sampai di ubun-ubun.

"Karena saking senangnya saya lupa semuanya, bahkan password m-banking pun saya enggak ingat lagi. Tahu-tahunya keblokir," ucapnya.

Sutopo akhirnya ke mesin ATM dan mengambil seluruh uang gaji perdananya. Sesuai janjinya, gaji pertama sebagai PPPK akan diserahkan semuanya kepada ibunya sebagai bakti anak.

Menerima gaji perdana sebagai guru PPPK, Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono sangat gembira dan menemui seseorang yang sangat berjasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News