Terima kasih, Rizky-Balqis, Perkenalkan Soya-soya di Kancah Internasional

Terima kasih, Rizky-Balqis, Perkenalkan Soya-soya di Kancah Internasional
Penari M Rizky Ibrahim dan Putri Balqis. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada M Rizky Ibrahim dan Putri Balqis yang telah membawakan tarian tradisional 'Soya-Soya'.

Keduanya membawakan tarian tradisional asal Tidore Kepulauan itu saat tampil di International Expo 2020 pada opening National Day Indonesia, di Al Wasl Plaza Dubai, Kamis (4/11) waktu setempat.

Pentas kebudayaan tersebut juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah pasti kami bangga ke adik kami ini, Rizky dan Balqis, karena nama Tidore terkenal di kancah internasional lewat tarian Soya-Soya yang mereka bawakan."

"Semoga spirit mereka terus terjaga,” ujar Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/11).

Menurut Ali, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata senantiasa aktif membina generasi muda, untuk mengembangkan seni dan budaya, salah satunya tari.

Dia menilai, tarian tradisional sangat penting untuk terus dilestarikan, agar warisan budaya tidak dilupakan oleh generasi milenial.

“Banyak tari-tarian di Malut, khususnya Tidore yang harus dilestarikan dan diperkenalkan, tujuannya agar tarian daerah tidak punah oleh tarian-tarian modern."

Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih pada Rizky-Balqis yang memperkenalkan Tarian Soya-soya di panggung internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News