Terima Penghargaan dari KWP, Menteri LHK Siti Nurbaya: Parlemen Penting untuk Akuntabilitas Politik

Terima Penghargaan dari KWP, Menteri LHK Siti Nurbaya: Parlemen Penting untuk Akuntabilitas Politik
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menerima penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP). Penghargaan diterima Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Rosa Vivien Ratnawati mewakili Menteri LHK di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara V Kompleks MPR/DPR RI/DPD RI, Senin (2/10/2023). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menerima penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) atas kontribusinya sebagai mitra parlemen yang bekerja keras dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Rosa Vivien Ratnawati mewakili Menteri LHK untuk menerima penghargaan di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara V Kompleks MPR/DPR RI/DPD RI, Senin (2/10/2023).

Menteri LHK Siti Nurbaya yang tidak dapat hadir langsung karena tengah melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KWP atas penghargaan yang telah diberikan.

Terima Penghargaan dari KWP, Menteri LHK Siti Nurbaya: Parlemen Penting untuk Akuntabilitas Politik

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menerima penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) atas kontribusinya sebagai mitra parlemen terkait  upaya pengendalian perubahan iklim. Foto: Humas KLHK

Melalui video dari lapangan, Menteri Siti menyampaikan bahwa KLHK menjadi mitra parlemen dalam hali ini Komisi IV DPR RI dan sebelumnya juga bersama Komisi VII DPR RI merupakan hal yang sangat penting.

“Merupakan hal yang sangat penting karena disitulah letak akuntabilitas politik dipertanggungjawabkan,” ungkap Menteri Siti.

Menteri Siti melanjutkan ketika pemerintah berada dalam rapat kerja bersama parlemen, artinya pemerintah sedang menjelaskan kepada rakyat karena fungsi parlemen ialah pengawasan, penganggaran, dan perwakilan.

Menteri LHK Siti Nurbaya menerima penghargaan dari KWP atas kontribusinya sebagai mitra parlemen terkait upaya pengendalian perubahan iklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News