Terima Ratusan Cacian dengan Besar Hati

Terima Ratusan Cacian dengan Besar Hati
Angelina Sondakh, masih lebih sering dianggap selebriti.
MESKI lebih prioritaskan karir sebagai politisi, Angelina Sondakh tidak lupa bahwa dirinya juga selebriti. Meski begitu, berita gosip dan bicara masalah pribadi sudah sangat dihindari karena khawatir perannya sebagai anggota DPR menjadi terganggu.

Bukan tanpa bukti, kata Angel –sapaan akrab Angelina- hal itu sudah terjadi. Suatu hari, ketika berkunjung ke daerah pemilihannya di Jawa Tengah VI, masyarakat banyak bertanya tentang kehidupan pribadinya.

Padahal, dirinya ingin menyosialisasikan beberapa hal penting berkaitan dengan tugasnya. ”Tapi, malah banyak yang bertanya tentang kapan saya menikah (dengan Adjie Massaid, Red), benar tidak kabar ini, kabar itu,” kisahnya saat ditemui di kantornya, gedung DPR lantai 23.

Perempuan bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu akhirnya bingung sendiri menghadapi berbagai pertanyaan tersebut. Atas pengalaman itu, setiap kali bertemu infotainment dan sudah menduga akan ditanya persoalan pribadi, Angel lebih baik menghindar.

Sebab, menurutnya, jika menerima permintaan wawancara maka ucapannya seputar masalah pribadi harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. ”Sedangkan, pertanggungjawaban saya kepada masyarakat bukan hanya soal itu. Tapi, soal lain yang lebih penting terkait dengan tugas saya sebagai anggota dewan,” jelas perempuan kelahiran Australia, 28 Desember 1977.

Soal pribadinya, terutama tentang kisah cinta dengan Adjie Massaid sampai isu pindah agama, menurut Angel, biar saja menjadi rahasia dan hanya Tuhan yang tahu. Jawaban itu pula yang dia tulis kepada sekitar 300 posting di blog pribadinya yang seluruhnya bertanya mengenai masalah tersebut.

Angel mengatakan, banyak sekali posting cacian, makian, kekecewaan, dan ketidaksukaan yang ditujukan kepadanya. Ada juga yang simpatik dan turut prihatin. ”Semua itu saya terima dengan besar hati. Ini merupakan tantangan hidup saya dan saya sendiri yang harus menanggungnya,” ujar bungsu dari dua bersaudara tersebut.

Mungkin, kata Angel, sudah konsekuensi dari public figur. Dampak dari segala cacian yang menyakitkan hati menurutnya biar menjadi kesedihan sendiri sebagai bagian dari perjalanan hidup. ”Hanya saya sendiri yang tahu apa yang sebenarnya terjadi,” terus Puteri Indonesia 2001 itu.

MESKI lebih prioritaskan karir sebagai politisi, Angelina Sondakh tidak lupa bahwa dirinya juga selebriti. Meski begitu, berita gosip dan bicara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News