Terindikasi Korupsi, Calon Menara Dibongkar

Terindikasi Korupsi, Calon Menara Dibongkar
Terindikasi Korupsi, Calon Menara Dibongkar
MUMBAI - Menara megah Mumbai hanya akan ada dalam catatan sejarah. Bangunan mewah 31 lantai tersebut segera dirobohkan menyusul terbongkarnya skandal penyuapan dalam rencana proyek pembangunan apartemen untuk janda perang yang kemudian berubah menjadi rumah mewah bagi politisi dan pejabat militer setempat.

Kementerian Lingkungan menginstruksikan agar Menara Adarsh, yang berdiri di kawasan mewah di Mumbai, segera dirobohkan. Otoritas setempat memberikan waktu tiga bulan, karena bangunan tersebut dinilai melanggar undang-undang perlindungan wilayah pesisir.

Adanya kabar bahwa politisi dan pejabat militer bisa membeli apartemen di menara tersebut dengan harga murah telah memicu kemarahan masyarakat. Bahkan skandal tersebut memaksa Menteri Besar (setingkat gubernur) Negara Bagian Maharashtra, Ashok Chavan, mundur dari jabatannya, November tahun lalu.

"Saya telah memutuskan untuk merobohkan semua bangunan, karena tidak berizin dan tidak sesuai dengan peraturan tentang wilayah pesisir pantai," tegas Menteri Lingkungan Jairam Ramesh dalam sebuah pernyataan resmi kemarin (17/1) seperti dilansir Agence France Presse.

MUMBAI - Menara megah Mumbai hanya akan ada dalam catatan sejarah. Bangunan mewah 31 lantai tersebut segera dirobohkan menyusul terbongkarnya skandal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News