Teringat Masa Kecil setelah Lihat Cuplikan 'Sepatu Dahlan'

Teringat Masa Kecil setelah Lihat Cuplikan 'Sepatu Dahlan'
Menteri BUMN Dahlan Iskan sedang memeluk Aji Santoso, pemeran Dahlan kecil dalam film 'Sepatu Dahlan'. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - DAHLAN Iskan teringat masa-masa kecilnya ketika melihat cuplikan film Sepatu Dahlan. Dalam salag satu adegan film yang diangkat dari novel itu, ada adegan Dahlan kecil yang diperankan Aji Santosa yang pergi ke sekolah tanpa menggunakan sepatu alias nyeker.

Ada pula adegan Dahlan sepulang sekolah kemudian lompat-lompat di rel kereta api yang sudah tak terpakai. "Saya membayangkan saat saya kecil, mencuri tebu, loncat-loncat di rel kereta yang sudah tidak digunakan, ke sawah. Tergambar di situ (film Sepatu Dahlan, red)," ujar Dahlan usai menghadiri pre-launching film di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (7/3) petang.

Pria yang kini lebih dikenal sebagai Menteri BUMN itu pun menganggap Osa -panggilan Aji Santosa- sudah pas memerankan Dahlan kecil. Bahkan, Dahlan mengaku ada kemripan antara dirinya saat kecil dengan Osa.

"Tapi rambutnya dia terlalu bagus, saya rambutnya dulu nggak sebagus dia," terang Dahlan sembari memeluk Osa.

Mata Dahlan terlihat berkaca-kaca dan menahan haru ketika Osa menuturkan salah satu adegan yang sulit adalah saat Dahlan kecil harus menangis ketika menyaksikan ibunya meninggal dunia karena sakit. Tak lama kemudian akhirnya Dahlan keluar meninggalkan tempat jumpa pers. "Sudah ya, silahkan dilanjut dengan mereka," seru Dahlan sembari pamit.(chi/jpnn)

DAHLAN Iskan teringat masa-masa kecilnya ketika melihat cuplikan film Sepatu Dahlan. Dalam salag satu adegan film yang diangkat dari novel itu, ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News