Terinspirasi dari Soekarno, Prabowo Gemar Berbaju Putih

Terinspirasi dari Soekarno, Prabowo Gemar Berbaju Putih
Terinspirasi dari Soekarno, Prabowo Gemar Berbaju Putih

jpnn.com - JAKARTA- Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto memiliki cerita tersendiri terhadap presiden pertama RI yang juga Proklamator Soekarno. Semasa kecil, Prabowo mengaku pernah bersentuhan langsung dengan Soekarno.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menerima dukungan Garda Merah Putih di Taman Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (10/6). Dia mengaku mengingat betul sosok Soekarno meski pertemuan itu berlangsung singkat. 

"Waktu masih kecil, saya sempat bersentuhan dengan kedua proklamator kita," ujar Prabowo dalam sambutannya. 

Tampak hadir bersama Prabowo, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga, dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham. 

Prabowo bercerita, ketika itu dirinya diajak sang ayah, Soemitro Djojohadikusumo, bertandang ke Istana Negara. Di sana Prabowo melihat sosok Soekarno yang dalam gambarannya adalah seorang pemimpin bangsa yang ideal. 

"Saya melihat seseorang yang gagah berdiri di tangga. Saya dibawa naik oleh beliau, Bung Karno mengangkat saya," ujarnya.

Menurut Prabowo, hal yang paling diingat tentu baju yang dipakai Soekarno. Sebuah kemeja putih, lengkap dengan peci hitam, kurang lebih seperti yang selama ini dia pakai selama berkampanye. Prabowo tidak menampik jika bajunya itu terinspirasi oleh Soekarno. 

"Ini yang menginspirasi saya, kemeja putih berkantong empat. Bedanya, bentuknya sekarang agak modern karena kancingnya tidak kelihatan," ujarnya.

JAKARTA- Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto memiliki cerita tersendiri terhadap presiden pertama RI yang juga Proklamator Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News