Terinspirasi Opera Sabun, Bocah Bunuh Ibu Kandungnya

Terinspirasi Opera Sabun, Bocah Bunuh Ibu Kandungnya
Terinspirasi Opera Sabun, Bocah Bunuh Ibu Kandungnya
NOTTINGHAM - Hakim Pengadilan Nottingham, Inggris, Flaux telah menjatuhkan hukuman 16 tahun penjara pada Daniel Bartlam (15), Senin, (2/4). Daniel terbukti membunuh ibu kandungnya Jacqueline Bartlam (47) dengan menggunakan palu lalu mayatnya dibakar tahun 2011.

"Kejadian yang dilakukan oleh ini murid sekolah ini, mengerikan dan tidak masuk akal," kata Flaux.

Daniel menghabisi nyawa ibunya karena terinspirasi dari sebuah opera sabun Coronation Street. Empat hari sebelum Daniel membunuh ibunya, ia menulis naskah opera sabunnya yang berjudul Daniel Membunuh Seorang Wanita Bernama Jackie Dengan Palu. Hal ini telah dipersiapkannya karena, dirinya terobsesi pada serial opera sabun dan film horor yang pernah ia tonton, salah satunya pada aktor pembunuh berantai bernama John Stape dalam Coronation Street, seperti yang dilansir dari The Sun.

Daniel berulang kali memukul ibunya, Jackie pada bagian tengkorak dan wajahnya. Kemudian mayat sang ibu ditutup dengan kertas serta disiram dengan bensin, lalu dibakar. Tak lama kejadian itu, polisi dan pemadam kebakaran tiba. Setelah membunuh ibunya, kemudian Daniel memberikan keterangan palsu. Dia mengatakan kepada petugas bahwa, dirinya menemukan pencuri dalam rumahnya.

NOTTINGHAM - Hakim Pengadilan Nottingham, Inggris, Flaux telah menjatuhkan hukuman 16 tahun penjara pada Daniel Bartlam (15), Senin, (2/4). Daniel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News