Terjaring Razia, 12 PSK Hanya Dites Darah

Terjaring Razia, 12 PSK Hanya Dites Darah
Terjaring Razia, 12 PSK Hanya Dites Darah

jpnn.com - SITUBONDO - Dua belas PSK yang terjaring razia Satpol PP Situbondo beberapa hari ini akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing, Jumat (27/9). Sebelumnya mereka harus membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

"Mereka tidak kami tipiring (tindak pidana ringan red), tapi langsung dipulangkan," ujar Kasatpol PP Agus Wintoro seperti dilansir Radar Banyuwangi (JPNN Group), Sabtu (28/9).

Sebelum 12 PSK itu dipulangkan, petugas Dinas Kesehatan Situbondo mendatangi kantor satpol PP sekitar pukul 07.00 kemarin (27/9). Mereka mengambil contoh darah para penjaja cinta itu demi mengetahui apakah terinfeksi HIV/AIDS ataukah tidak.

Seusai sampel darahnya diambil, para PSK diberi penyuluhan terkait dengan bahaya HIV/AIDS oleh Plt Kepala Dinas Situbondo Abu Bakar Abdi. Menurut dia, penyuluhan tersebut sangat penting. Sebab, PSK rentan terhadap penyakit yang belum ada obatnya itu.

"Saya berharap kalian sadar terhadap bahaya penyakit AIDS yang selalu mengancam. Jadi, jangan sampai kembali jadi PSK," kata Abu Bakar saat memberikan penyuluhan.

Data yang berhasil dikumpulkan, 12 PSK tersebut terjaring razia di beberapa lokasi mesum. Empat PSK terjaring di eks Lokalisasi Gunung Sampan dan warung remang-remang Desa Kotakan. Sisanya diamankan saat petugas menggelar razia di sejumlah warung dan eks lokalisasi. (rri/als/JPNN)


SITUBONDO - Dua belas PSK yang terjaring razia Satpol PP Situbondo beberapa hari ini akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing, Jumat (27/9). Sebelumnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News