Terjerat Kasus Djoko Tjandra, Pinangki yang Dulu Bergaya Sosialita Kini Sering Tampil Berjilbab Syar'i di Sidang

Terjerat Kasus Djoko Tjandra, Pinangki yang Dulu Bergaya Sosialita Kini Sering Tampil Berjilbab Syar'i di Sidang
Terdakwa kasus suap pengurusan pengajuan fatwa Mahkamah Agung (MA) untuk membebaskan Djoko Tjandra, Pinangki Sirna Malasari meninggalkan ruang Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/9). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari sudah menjalani sidangnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Istri Kombes Yogi Napitupulu Yusuf ini adalah terdakwa kasus dugaan korupsi kepengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA) untuk Djoko Tjandra.

Seperti diketahui, Djoko Tjandra adalah terdakwa kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali. Dia sempat menjadi buronan.

Dalam sidang, Pinangki tampil beda. Dia memakai busana muslim syar'i dengan baju gamis panjang berwarna biru dongker dan berjilbab syar'i yang warnanya senada dengan pakaiannya.

Saat memasuki ruang sidang, Pinangki yang didampingi sejumlah jaksa tampak mencuri perhatian peserta sidang. Penampilan Pinangki terus berubah setiap waktu. Bahkan wajahnya pun kian kinclong meski meringkuk di penjara.

Awalnya, Pinangki tidak memakai jilbab saat pertama kali ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung). Namun, saat menjalani sidang Pinangki mulai memakai busana muslim hingga pakaian syar'i.

Kini sidang Pinangki telah sampai pada pembacaan keputusan Majelis Hakim yang memutuskan menolak eksepsi mantan jaksa cantik tersebut.

Oleh sebab itu, sidang perkara suap yang juga melibatkan terpidana kasus korupsi cassie Bank Bali, Djoko Tjandra, terus dilanjutkan. (ngopibareng/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari memakai busana muslim syar'i dengan baju gamis panjang berwarna biru dongker dan jilbab syar'i.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News