Terkepung, Perampok Berniat Lompat dari Lantai Empat

Terkepung, Perampok Berniat Lompat dari Lantai Empat
Terkepung, Perampok Berniat Lompat dari Lantai Empat

jpnn.com - MEDAN - Pelaku perampokan, Tio Purwanto Sijabat (20) asal Siantar, nyaris bunuh diri dengan cara melompat dari lantai empat bangunan ruko milik Iskandar Winata penduduk Jalan Kepribadian Kelurahan Kesawan, Medan Barat, Kamis (24/9) dinihari sekira pukul 02.30 WIB.

Pasalnya, pemuda yang hanya mengenyam bangku sekolah tiga SD ini ketahuan saat merampok di ruko tersebut.

Tio ingin bunuh diri karena ketakutan dipukuli massa yang sudah ramai. Beruntung, Tio berhasil dibujuk petugas Polsek Medan Barat yang datang ke lokasi tak berapa lama. Tio selanjutnya diboyong petugas ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Polsek Medan Barat Jumat (25/9) siang, awalnya Tio sedang melintas di dekat rumah korban sekira pukul 01.00 WIB. Melihat situasi sepi, niat jahat pelaku pun timbul. Ditambah lagi, terdapat kayu-kayu yang melekat ke ruko korban karena bangunan di sebelahnya sedang tahap pembangunan.

Pelaku kemudian memanjat ruko melalui bangunan yang berada persis di sampingnya hingga ke lantai lima. Selanjutnya pelaku merusak ventilasi udara rumah dengan menggunakan gunting yang telah disiapkannya.

Setelah merusak ventilasi, pelaku pun berhasil masuk ke dalam rumah korban. Sebab, badannya yang kecil memudahkannya menyelinap dari ventilasi tersebut.

Namun sial, pelaku menginjak asbes hingga jebol. Pelaku pun terjatuh ke lantai empat di sebuah kamar tanpa penghuni. Iskandar dan istrinya yang sedang tertidur di kamar lantai tiga, mendengar suara gaduh tersebut. Keduanya kemudian menuju kamar di lantai empat.

Sesampainya di kamar lantai empat, korban dan istrinya memergoki pelaku sedang membongkar lemari. Pelaku pun terkejut dan menyerang korban serta istrinya hingga terjatuh ke lantai tiga melalui tangga. Kedua korban yang ketakutan langsung masuk ke dalam kamarnya di lantai tiga dan menguncinya.

MEDAN - Pelaku perampokan, Tio Purwanto Sijabat (20) asal Siantar, nyaris bunuh diri dengan cara melompat dari lantai empat bangunan ruko milik Iskandar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News