Terlacak karena Hp Korban Tertinggal di Truk

Terlacak karena Hp Korban Tertinggal di Truk
Truk tangki bermuatan CPO yang dibegal berhasil ditemukan. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Satrestrim Polresta Padang berhasil menemukan truk tangki bermuatan CPO yang dikemudikan Indra Desweldi, 38, yang dibegal sekelompok bandit jalanan.

Truk ditemukan di kawasan Batang Anai Kabupaten Padangpariaman pukul 15.00 Wib, Minggu (19/6).

Truk  Ba 9822 VU warna orange tersebut ditemukan dalam keadaan kosong. Kerugian korban ditaksir Rp 150 juta. Sang sopir warga Jorong Kototuo Kecamatan Lubuaktarok, Sijunjung sempat ditawan dan diajak berkeliling-keliling Kota Padang. Setelah dibebaskan pelaku, ia langsung melapor ke Polresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Abdus Syukur Felani mengatakan, pihaknya bergerak setelah mendapatkan laporan tentang adanya pencurian dan kekerasan yang dilaporkan oleh korban pekerja PT Kali Dareh Prima Mandiri yang beralamat di Jalan lintas Sumatera KM 1 Sungai Dareh Kecamatan Pulaupunjuang, Dhamasraya.

“Diketahuinya keberadaan truk tersebut karena terlacaknya Hp korban yang tertinggal di dalam truk tersebut. Pelaku belum bisa kita tangkap, diperkirakan ada lebih dari dua orang,” ungkapnya.

Abdus menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban membawa truk CPO sawit dari Solok Selatan tujuan Teluk Bayur Padang Minggu dini hari  (19/6) pukul 01.30.

Sesampai di daerah Lubuk Paraku  Kelurahan Indarung Kecamatan Lubukkilangan tepat di jalan lurus dekat pencucian mobil pinggir jalan, tiba-tiba truk diberhentikan mobil Avanza warna silver.

Kemudian turun dari pintu tengah 3 orang pria bertopi. Salah seorang meminta surat-surat mobil. Korban pun turun dri mobil dan mendekati 3 laki laki itu. Tiba tiba  korban dipaksa masuk ke dalam Avanza.

PADANG – Satrestrim Polresta Padang berhasil menemukan truk tangki bermuatan CPO yang dikemudikan Indra Desweldi, 38, yang dibegal sekelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News