JPNN.com

Terlalu Bersemangat Menuntut Kakanwilkum HAM DKI Lengser, Ricuh deh

Selasa, 02 Maret 2021 – 19:15 WIB
Terlalu Bersemangat Menuntut Kakanwilkum HAM DKI Lengser, Ricuh deh - JPNN.com
Salah satu massa terlibat adu mulut dengan petugas keamanan Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (2/3/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok anak muda di depan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwilkum HAM) DKI Jakarta, berujung ricuh.

Massa aksi yang menamakan diri Corong Pemuda Jakarta ini mendesak Kepala Kanwilkum HAM DKI Liberti Sitinjak untuk segera mundur dari jabatannya.

Kericuhan terjadi saat massa aksi mengguncang-guncang pintu gerbang utama Kanwilkum HAM DKI. Akibatnya, sejumlah pegawai yang berupaya mempertahankan pagar agar tidak roboh mulai memaki massa.

Koordinator aksi dari Corong Pemuda Jakarta Ahmat, menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pegawai di lingkungan Kanwilkum HAM DKI Jakarta tersebut. 

"Kami menggelar aksi di sini dan akhirnya dimaki-maki oleh seorang pegawai Kanwilkum HAM dari dalam. Aksinya pasti itu mempertegas kinerja mereka yang kacau," kata Ahmat, kepada wartawan di depan Kantor Kanwilkum HAM DKI Jakarta, di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/3).

Lebih lanjut, Ahmat menjelaskan aksi unjuk rasa dilakukan lantaran mereka menilai kepala Kanwilkum HAM DKI Jakarta tidak bisa mengatasi permasalahan peredaran narkotika dari dalam lapas, terutama Lapas Cipinang dan Rutan Salemba.

"Sudah banyak media masa yang mengangkat permasalahan ini, tetapi kami melihat tidak ada langkah perubahan dari Kakanwilkumham sendiri. Setiap kali ada pemberitaan mengenai kasus-kasus ini, Liberti Sitinjak hanya membuat pencitraan saja dan langkah kerjanya tidak pernah ditunjukkan untuk memberantas peredaran narkotika di penjara," lanjutnya.

Ahmat juga menyoroti video yang sempat viral dimana terlihat sejumlah orang yang sedang mengkonsumsi narkoba yang diduga dilakukan dari dalam rutan Salemba. Ahmat juga menyebutkan pihaknya akan kembali datang ke Kanwilkum HAM DKI Jakarta dengan massa yang lebih banyak.(mcr8/JPNN)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...