Terlalu Nyenyak, Bujangan ini Tak Sadar Rumahnya Terbakar

 Terlalu Nyenyak, Bujangan ini Tak Sadar Rumahnya Terbakar
Rumah milik Adi Sudrajat yang terbakar. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Entah karena lelah atau sebab lain, siang itu, usai salat Jumat, Adi Sudrajat terlelap tidur. Bujangan berusia 29 tahun itu kaget saat tetangganya berbondong-bondong datang untuk menyiram api yang membakar rumahnya di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, kemarin siang (5/10). Untung, Sudrajat selamat. 

Sebagian besar rumah yang terletak di RT 11, RW 4 itu berbahan kayu. Sekitar pukul 13.00, Sudrajat tertidur di dalam kamar. Bujangan tersebut memang tinggal sendirian. "Kebakarannya setelah Jumatan," kata Abdul Ghofar, 50, saksi mata yang juga tetangga korban. 

Dugaan awal, kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Titik api berasal dari dapur. Api pun dengan cepat membesar. Para tetangga menggedor pintu rumah. Mereka tahu Sudrajat berada di dalam. Pemuda itu terbangun dan cepat-cepat keluar. 

Dengan alat seadanya dan dibantu tetangga, dia berupaya memadamkan api. Namun, si jago merah telah membesar. Warga khawatir jilatan api merembet ke rumah sekitar. Pada pukul 13.30, mobil PMK datang ke lokasi. Api padam pukul 14.00. Rumah berukuran 15 x 35 meter itu sudah ludes. 

"Ini bangunan lama. Tiang-tiangnya dari kayu jati. Cepat sekali terbakar," tutur Abdul Kholik, salah seorang kerabat Sudrajat. Akibat insiden tersebut, uang Rp 4,5 juta dan sepeda motor Honda Vario 125 juga terbakar. (mar/c7/roz)

Dengan alat seadanya dan dibantu tetangga, dia berupaya memadamkan api. Namun, si jago merah telah membesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News