Terlalu Sensitif, Ahok Diminta Tidak Sembrono Sampaikan Imbauan Ini

Terlalu Sensitif, Ahok Diminta Tidak Sembrono Sampaikan Imbauan Ini
Ilustrasi

jpnn.com - IMBAUAN Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang  meminta warga Jakarta melakukan tes HIV (human immunodeficiency virus) menuai komentar dari sejumlah kalangan. Tidak terkecuali Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi kesejahteraan masyarakat, Pantas Nainggolan. 

Menurutnya, imbauan tersebut tidak masalah selama tujuannya untuk melindungi masyarakat.

”Prinsipnya niat itu bagus, apalagi kan HIV sudah bisa disembuhkan. Jadi itu (tes HIV untuk warga) sekaligus juga menjadi komitmen pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kesehatan masyarakat dalam mencegah penyakit menular,” terangnya, seperti dikutip dari Indopos (JPNN Group), kemarin (15/11).  

Politisi PDI Perjuangan itu menilai imbauan Ahok, sapaan Basuki, bertujuan baik. Namun, dia berharap niat baik itu tidak lantas disalahartikan warga akibat gaya komunikasi Ahok yang kurang baik. 

”Menurut saya niatnya bagus. Karena isu-isu yang seperti ini kan terlalu sensitif. Jadi, gubernur jangan menyampaikan secara sembrono,” cetusnya juga. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ahok mengimbau semua warga Jakarta untuk melakukan tes HIV. 

Dia menilai langkah itu perlu dilakukan agar bisa menentukan penanganan medis dari hasil pemeriksaan. 

”Harapan saya seluruh orang Jakarta harus tahu status HIV-nya, karena kalau masih HIV itu bisa diobati. Tapi kalau AIDS, sudah tidak bisa lagi,” ujar dia di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (10/11).  

IMBAUAN Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang  meminta warga Jakarta melakukan tes HIV (human immunodeficiency virus) menuai komentar dari sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News