Terlibat Pengaturan Skor, Jepang Pecat Pelatih

Terlibat Pengaturan Skor, Jepang Pecat Pelatih
istimewa

jpnn.com - TOKYO- Javier Aguirre resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Jepang. Itu terjadi setelah Aguirre diduga terlibat dalam pengaturan skor saat masih melatih di La Liga.

Presiden Federasi Sepakbola Jepang, Kuniya Daini mengatakan, pemecatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas tim. Daini takut, internal Jepang akan bergolak jika Aguirre tetap dipertahankan.

“Kami harus menghindari risiko yang bisa memengaruhi timnas Jepang di kualifikasi Piala Dunia. Jadi, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengannya,” terang Daini di laman Sky Sports.

Di sisi lain, Aguirre mengaku berterima kasih telah mendapatkan kesempatan menukangi Jepang. Meski, tangan dingin Aguirre diragukan setelah Jepang gagal juara Piala Asia lalu.

“Saya sangat senang bisa bekerja di Jepang. Saya berharap tim dan suporter timnas Jepang mendapatkan yang terbaik,” tegas pelatih berusia 56 tahun itu. (jos/jpnn)

TOKYO- Javier Aguirre resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Jepang. Itu terjadi setelah Aguirre diduga terlibat dalam pengaturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News