Terluka, Umar Patek Tertangkap Bersama Istri

Kepala BIN Dalami Tujuan ke Pakistan

Terluka, Umar Patek Tertangkap Bersama Istri
Umar Patek. Foto: DEDI MUHSONI/RADAR PEMALANG
JAKARTA - Gembong teroris Umar Patek ternyata tidak seorang diri saat ditangkap Pakistan State Intelligence Service. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto mengungkapkan, perakit firing device bom Bali I itu sedang bersama istrinya saat harus mengakhiri pelariannya.

"Satu (orang) saja, istrinya," kata Sutanto sebelum mengikuti sidang kabinet di Kantor Presiden, kemarin (31/3). Dia menyebutkan, istri Umar Patek itu juga memiliki kewarganegaraan Indonesia. "Saya lupa. Nantilah itu," elaknya saat ditanya inisial istri Umar Patek.

Sutanto mengungkapkan, sempat terjadi perlawanan dari Umar Patek sebelum ditangkap. Selain melukai teroris yang sempat bersembunyi di Mindanao, Filipina Selatan, insiden baku tembak itu juga melukai aparat Pakistan. "(Umar Patek) dalam keadaan luka, sekarang masih dalam perawatan," katanya.

Menurut Sutanto, dari foto yang disampaikan memang identik dengan Umar Patek yang menjadi buronan senilai USD 1 juta. "Tapi kita harus cek yang lainnya. Nanti pihak kepolisian yang akan menangani, BIN hanya awalnya saja," tutur mantan kapolri itu.

JAKARTA - Gembong teroris Umar Patek ternyata tidak seorang diri saat ditangkap Pakistan State Intelligence Service. Kepala Badan Intelijen Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News