Terminal Bayangan Menjamur

Warga Resah Jadi Pemicu Kemacetan Lalin

Terminal Bayangan Menjamur
Terminal Bayangan Menjamur
GORONTALO – Terminal banyangan semakin menjamur di wilayah Kabupaten Gorontalo. Hal ini tentu berdampak terhadap kemacetan arus lalu lintas di jalan raya akibat aktivitas para sopir yang sering mangkal di terminal liar tersebut. Padahal, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo sudah berulangkali memberikan teguran bahkan peringatan keras terhadap para pengemudi mobil angkot untuk tidak mangkal lagi di jalan raya. Namun, peringatan ini rupanya tidak membuat efek jera bagi para pengemudi angkot tersebut.

 

Pantauan Gorontalo Post (JPNN Group), sedikitnya terdapat empat titik terminal bayangan yang ada di Kabupaten Gorontalo diantaranya di bundaran Isimu atau tepatnya di lokasi penjualan buah-buahan, di halte sebelah simpang empat lampu merah Rumah Sakit MM Dunda Limboto, di simpang empat menara atau tepatnya di depan mesjid jami Limboto dan yang paling parah adalah di simpang Tiga tepatnya disebelah supermarket Telaga Mart.

Keberadaan terminal bayangan ini semakin meresahkan masyarakat.Hal ini buntut adanya aktivitas bongkar muat barang yang bahu jalan raya sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Belum lagi ditambah dengan padatnya kendaraan yang melintas di jalur terminal bayangan tersebut. Terlebih disaat-saat jam masuk kantor maupun jam pulang kantor. Selain itu, dengan adanya terminal bayangan ini menjadi satu kendala pengoptimalan terminal yang sudah disediakan oleh pemerintah. Sukarno Pakaya warga Limboto meminta agar instansi terkait segera menertibkan keberadaan terminal bayangangan ini, bahkan bila perlu memberikan tindakan tegas terhadap para sopir yang sering mengabaikan aturan tersebut.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo  Ibrahim Kadoli ketika dikonfirmasi mengetakan, terkait maraknya terminal bayangan ini sebetulnya sudah ada teguran bahkan peringatan keras terhadap para sopir angkot untuk tidak mangkal lagi ditempat-tempat tersebut.

GORONTALO – Terminal banyangan semakin menjamur di wilayah Kabupaten Gorontalo. Hal ini tentu berdampak terhadap kemacetan arus lalu lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News