Diimingi Lulus Sertifikasi, Rp 25 Juta Melayang

Diimingi Lulus Sertifikasi, Rp 25 Juta Melayang
Diimingi Lulus Sertifikasi, Rp 25 Juta Melayang
MAKASSAR - Harapan salah seorang guru sekolah dasar di Makassar berinisial Hj St Nh untuk mendapatkan sertifikat kelulusan sertifikasi sirna. Pasalnya, janji mendapatkan sertifikat kelulusan sertifikasi itu berasal dari penipu. Alhasil, Hj St Nh harus kehilangan Rp25 juta.

Korban Hj St Nh, saat bertandang ke redaksi Harian FAJAR (JPNN Group) mengaku, saat itu dirinya menerima telepon dari seseorang yang mengaku bernama Syamsu Alam. Si penelepon mengaku dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel. Melalui nomor telepon 085283668494, pelaku menawari dirinya untuk memberikan sertifikat kelulusan sertifikasi.

   

Hanya saja, Hj St Nh diminta menyiapkan Rp9,7 juta. "Saya bilang sama dia, kalau saya tidak punya uang. Tapi, yang mengaku Syamsu Alam bilang kalau hari ini terakhir. Jadi, saya transfer uang ke rekeningnya," bebernya.

   

Pengiriman uang ke nomor rekening BRI Cabang Puri Indah Jakarta dengan nomor rekening 095801001727503 atas nama Mardani Putra.

   

MAKASSAR - Harapan salah seorang guru sekolah dasar di Makassar berinisial Hj St Nh untuk mendapatkan sertifikat kelulusan sertifikasi sirna. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News