Terminal Patrol Dipindah Sementara

Terminal Patrol Dipindah Sementara
Terminal Patrol Dipindah Sementara

INDRAMAYU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu berencana memindahkan sub terminal Patrol untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan agar aktivitas keluar masuk kendaraan di terminal tersebut tidak mengganggu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran.
Rencananya sub terminal Patrol sementara akan dipindah di dua lokasi berbeda, dan difungsikan mulai H-4 sampai H+7 Lebaran nanti. “Sudah disiapkan dua lokasi untuk terminal sementara,” terang kepala sub terminal Patrol, Mardianto kepada Radar Cirebon (Grup JPNN), Rabu (31/7).

Lokasi pertama yakni di rest area di halaman kantor Desa patrol Kecamatan Patrol, yang dikhususkan untuk angkutan umum jurusan Patrol-Indramayu. Lokasi kedua adalah di Pusri atau gudang Dolog sekitar 300 meter sebelah barat terminal, untuk transit kendaraan angkutan umum jurusan Patrol-Pamanukan.

Sedangkan untuk angkutan kota (angkot) jurusan Patrol-Haurgeulis, tetap memanfaatkan sekitar kawasan sub terminal Patrol tapi tidak sampai masuk ke dalam terminal.

“Untuk angkot hanya disediakan lokasi putaran saja, tidak sampai masuk ke dalam terminal. Pengaturan dan pemindahan lokasi terminal akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” jelas Mardianto.

Meski dipindah di dua lokasi berbeda, penarikan retribusi tetap berjalan. Karenanya, dishubkominfo juga akan menambah sebanyak 6 petugas untuk ditugaskan di dua lokasi itu.

Setiap tahun saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran, keberadaan sub terminal yang berdampingan dengan Pasar Daerah Patrol memang dipindah karena dianggap sebagai salah satu titik rawan kemacetan.

Itu karena jumlah angkutan umum yang keluar masuk cukup banyak. Yakni sebanyak 120 kendaraan jenis elf dan 72 minibus trayek Indramayu-Patrol dan 12 angkutan kota trayek Patrol-Haurgeulis. (kho)


INDRAMAYU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu berencana memindahkan sub terminal Patrol untuk sementara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News