JPNN.com

Ternyata Ada Orang Ini di Belakang KLB Demokrat, Tak Disangka

Senin, 08 Maret 2021 – 21:23 WIB
Ternyata Ada Orang Ini di Belakang KLB Demokrat, Tak Disangka - JPNN.com
Pemutaran video kesaksian peserta KLB di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (8/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin disebut-sebut berada di balik penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) yang memilih Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum.

Hal ini disampaikan oleh salah satu peserta KLB dalam video kesaksian yang diputarkan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/3)

Dalam video kesaksian yang ditonton oleh seluruh ketua DPD bersama para pendiri partai berlambang bintang mercy tersebut, nama Nazarudin disebut sebagai orang yang memberi uang kepada para peserta KLB.

Mantan Wakil Ketua DPC Kota Mobagu, Sulawesi Utara, Gerald Piter Runtuthomas memberikan kesaksiannya setelah menghadiri KLB tersebut.

Para peserta KLB sebelumnya diiming-imingi uang sebesar Rp100 juta untuk mengikuti KLB di Deli Serdang, namun para peserta hanya menerima uang sebesar Rp 5 juta.

Lantas, para peserta yang tidak terima memberontak kepada para penyelenggara.

"Kemudian, kami dipanggil dan ditambahi oleh Bapak M Nazaruddin. Akhirnya kami ditambah oleh Bapak Nazaruddin Rp 5 juta," jelas Gerald, Senin (8/3).

Lebih lanjut Gerald menyebutkan, dirinya dijanjikan uang sebesar Rp 100 juta oleh seseorang bernama Vecky Gandey.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...