JPNN.com

Ternyata, Begini Cara Meningkatkan Keterampilan Para Atlet Menembak

Senin, 03 Agustus 2020 – 23:40 WIB
Ternyata, Begini Cara Meningkatkan Keterampilan Para Atlet Menembak - JPNN.com
Komandan Detasemen Markas Koarmada II, Letkol Laut (P) Herbiyantoko selaku Ketua Pembina Yanus menembak mengadakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Rabu (29/7). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II, Letkol Laut (P) Herbiyantoko selaku Ketua Pembina Yanus menembak mengadakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Rabu (29/7).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan teknik atlet menembak Koarmada II. 

Dalam latihan menembak kali ini para atlet menembak Koarmada II mendapatkan porsi latihan dalam 3 posisi menembak yakni  posisi Presisi, Slowfire, Rappitfire. Adapun jenis senjata yang dipakai dalam latihan ini adalah Sigsouer, Tamflogio dan STI Kaliber 9 mm.

Herbiyantoko-sapaan karib Dandenma Koarmada II mengatakan tujuan diadakannya latihan ini selain meningkatkan kemampuan menembak juga mencari bibit baru yang disiapkan menjadi atlet menembak Koarmada II dalam menghadapi event atau turnamen yang akan datang.

“Pelaksanaan latihan menembak ini merupakan aplikasi dari apa yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada II harus tetap menjaga profesionalitas prajurit dengan terus belajar dan berlatih,” katanya.

Oleh sebab itu, menurut dia, standar operasional prosedur latihan menembak harus betul-betul dilaksanakan. Karena keberhasilan suatu kegiatan latihan tidak hanya dilihat dari hasil kemampuan yang didapat melainkan juga faktor keamanan selama latihan.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri